Pages

Rabu, 13 Maret 2013

NIH TIPS MILIH SEPATU ORIGINAL, YANG AMPUH BANGET,..


Gak mau kan kalau beli sepatu mahal2, eh,.. taunya bru di pakek sebentar aja dah dobol sob, or cepet banget rusak,... pasti kecewa kan? karna itu, ni ane kasih tips2 bedain sepatu ori KW sob... moga bermanfaat ya,..

1. yang paling penting, dan pertama, sepatu KW biasanya harga jauh lebih murah tuh dari sepatu yang asli, tapi ini nggak jadi patokan juga si terkadang. Kadang harga sepatu KW lebih mahal dari sepatu asli. Jadi mahal bukan jaminan sepatu itu asli atau palsu. Kamu tetap harus hati-hati dalam memutuskan.

2. Pasti ada kode tanggal produksinya dan tulisan di tagnya jelas, nggak burem, digesek kuku nggak ilang. “ banyak barang KW ada tagnya, tapi biasa keliatan cacatnya, kaya kualitas cetaknya jelek dan biasa hurufnya besar2....”

3. Hampir semua bau sepatu yang asli itu sama, dan bau sepatu yang KW itu beda banget,bau lemnya keras banget. makanya loe harus cium tu sepatu kalau mau bedain sepatu kw pa kagak, tapi jangan sepatu bekas yang loe cium ya sob,.. ntar mabok lagi.... hehe

4. lalau Liat secara detail bahan, jahitan maupun proses pengelemannya. Sekarang banyak banget sepatu KW dari Cina yang serupa tapi beda banget hehehe, kamu harus teliti sebelum membeli. Biasanya karet bagian bawah sepatu KW lebih lembek dan kalo diteken masuk/penyok ke dalem, atau nggak karetnya keras banget. Ini disebabkan karena karetnya dicampur plastik, jadi licin dan gak elastis lagi.

5. Lebih gampang lagi, karena sepatu KW mengejar murah biasanya bagian lidah sepatu, bagian insole sepatu (tatakan yang diinjek di bagian dalem) busanya jelek banget, tipis dan nggak kenyal. Khusus insole sablon logonya juga harus bagus, nggak keliatan seperti sablon asal-asalan dan tulisannya nggak gede-gede.

6. Sebagian besar pasti nggak ada heel protector (bagian tumit belakang sepatu seharusnya ada material pengeras, jadi kalo semua sepatu asli untuk casual dan olahraga coba diteken-teken pada bagian tumit belakang, pasti agak keras dan gak lembek). Karena fungsinya buat jagain tumit biar nggak mudah keseleo.

7. Kalo udah dicoba, coba gesekkin outsolenya ke lantai, karena kalo sepatu asli (terutama yang vulcaized sole) bakalan bunyi "ciiit..ciitt", karena kualitas grip outsolenya dari karet bagus. Kalo licin perlu dipertanyakan.

9. Kualitas lem, biasanya barang KW pakai lem yang murah, yaitu lem kuning, jadi kalo ada bekas lemannya warna coklat (biasanya kalo pakai lem kuning keringnya pasti warna coklat pucat) di sekitar bodi, apalagi masih agak lengket, udah pasti itu palsu, atau kalo sepatu KWnya pake lem putih, coba cek kerapihannya di bawah cahaya lampu, kalo beleberannya banyak, ....


 sekian dulu tips dari gue sob, moga bermanfaat.... :)

sumber:http://lastoneshop.blogspot.com/2012/02/cara-memilih-sepatu-asli-apa-palsu-kw.html

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman